HomeAKSIPemuda Katolik Surabaya membersihkan Masjid Da’watul Ihsan Gunungsari Surabaya

Pemuda Katolik Surabaya membersihkan Masjid Da’watul Ihsan Gunungsari Surabaya

AKSI KOMUNITAS MITRA KARYA 0 0 likes 184 views

Sebagai wujud komitmen terhadap kebhinekaan, Pemuda Katolik Komisariat cabang (Komcab) Surabaya turut berpartisipasi dalam acara Bakti Sosial Kebhinekaan bersih-bersih 100 tempat ibadah di kota Surabaya, Selasa (20/11).

 

Kegiatan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemepora) tersebut diikuti oleh berbagai komunitas maupun organisasi pemuda lintas agama seperti IPNU UINSA, IKPAN, YIPC dan GKI. Hadir pula Deputi Pemuda Kemenpora, perwakilan Kapolda Jawa timur dan Konsulat Jendral Amerika Serikat.

Peserta Bakti Sosial Kebhinekaan bersih-bersih 100 tempat ibadah di kota Surabaya, Selasa (20/11). Foto : Dok PK Surabaya

Dalam sambutannya, Deputi Pemuda Kemenpora mengapresiasi para pemuda Surabaya yang ikut serta dalam bakti sosial. Dia menegaskan bahwa Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah final bagi seluruh warga Indonesia. Pemuda menjadi tonggak utama dalam mempererat kebhinekaan serta meneguhkan Ideologi negara Pancasila. Generasi penerus bangsa memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI. Deputi Pemuda Kemenpora juga melepas keberangkatan para peserta melalui aksi simbolis pelepasan balon ke udara.

BACA JUGA :   Khoirur Roziqin : Mendidik Manusia Indonesia Jadi Generasi Pancasilais

Para peserta berkumpul di Masjid Nasional Al Akbar mulai pukul 07.00 WIB dan berangkat menuju tempat ibadah yang sudah ditentukan pukul 10.00 WIB. Rombongan Pemuda Katolik Surabaya mendapat kesempatan untuk membersihkan Masjid Da’watul Ihsan yang terletak di jalan Gunungsari 2.

Sesampainya di Masjid Da’watul Ihsan, Pemuda Katolik disambut oleh pengurus masjid dan sempat disuguhkan air mineral. Aksi bersih-bersih dilakukan sesudah sholat duhur dan selesai pada pukul 13.00 WIB. Sebelum pulang, Pemuda Katolik dan Pengurus Masjid Da’watul Ihsan berfoto bersama sebagai bentuk kebersamaan dan keinginan kuat untuk bersama-sama menjaga kebhinekaan.

Reporter : Dias. Foto : Dok. PK Surabaya

Please share,