Muletik 2.0 UKWM Surabaya Ajak Anak Muda Melek Politik

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEMU) Universitas Katolik Widya Mandala (UKWM) Surabaya berkolaborasi dengan GUSDURian Surabaya (Gerdu Suroboyo) gelar kegiatan Muda Melek Politik 2.0 (MULETIK 2.0) pada Sabtu, 16 Desember 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh 500 lebih mahasiswa.

72 0

Kegiatan Muda Melek Politik 2.0 (MULETIK 2.0) dihelat sebagai upaya mengajak anak muda memahami politik dengan baik. Mengingat sebentar  lagi pesta demokrasi, Pemilu 2024 digelar.   

Nadya, ketua panitia MULETIK 2.0 mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan partisipasi anak muda dalam bidang politik.

 “Lewat acara ini, anak muda semoga bisa lebih peka akan politik yang dapat digunakan ketika pemilihan nanti.” kata Nadya.

Koordinator Gusdurian Surabaya(Gerdu Suroboyo) Siti Sumriyah mengatakan kegiatan ini senada dengan misi pendampingan masyarakat di akar rumput yang selama ini mereka dilakukan.

“Anak muda perlu melek politik karena jumlah suara Generasi Z di pemilihan umum (PEMILU) 2024 cukup signifikan” kata Sumriyah.

Ia juga mengapresiasi BEMU UKWMS yang sudah berinisiatif mengadakan kegiatan dengan tema politik. 

“Saya yakin, semakin banyak anak muda yang melek politik, semakin dekat Pemilu kita menjadi jujur, adil, damai, dan bermartabat” lanjutnya.

Dr. Lani Hartanti, Wakil Rektor III UKWMS yang juga hadir dalam acara ini mengatakan, penting bagi mahasiswa peduli kepada isu-isu yang ada di sekitarnya, baik dalam lingkup kecil sampai lingkup negara. 

“Kepedulian itu penting, mengingat suara mahasiswa dan orang muda menentukan Indonesia ke depan” kata Hartanti. 

Acara ini dilanjutkan dengan talk show bersama Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Jawa Timur, Wahyu Eka Setyawan dan Founder Mading Sekolah Oktara Irahadi yang dimoderatori Dosen UKWMS, Untara Simon. 

Kontributor:  Dita Anis Zafani.

Please share,
Andre Yuris

Jurnalis Idenera.com, Photojournalist, dan Fact Checker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *